Sabtu, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI MALUKU
Sabtu 29 April 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Maluku

Ke atas
Ke atas

Said Assagaff Pimpin Partai Golkar Maluku

01 Sep 2016
Kompas

MBON,KOMPAS.com -
Gubernur Said Assagaff terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar yang berlangsung di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon, Senin (29/8/2016).

Para Peserta Musda dari 11 DPD Tingkat II Kabupaten dan Kota se Maluku memilih Said secara bulat setelah sebelumnya mereka mengusulkan agar partai berlambang beringin ini dipimpin oleh orang nomor satu di Maluku ini.

Saat itu pimpinan sidang Musda yang diketuai Koordinator Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Freddy Latumahina, menawarkan ke forum Musda untuk dilakukan pemilihan dan saat itu peserta Musda sepakat memilih Said secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku.

Setelah terpilih secara aklamasi, Said dan tim formatur selanjutnya akan menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar Maluku selama 14 hari kedepan.

Dalam Musda tersebut, Zeth Sahuburua yang juga Wakil Gubernur Maluku dipilih oleh peserta Musda sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Maluku. Sebelumnya Zeth adalah Ketua DPD Partai Golkar Maluku.

“Menetapkan saudara Said Assagaf sebagai ketua DPD terpilih bersama tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar selama empat belas hari kedepan,“ kata Freddy saat memimpin sidang.

Usai ditetapkan, pimpinan sidang kemudian menyerahkan panji Partai Golkar kepada Said Assagaff sebagai ketua DPD terpilih.

“Kami siap membesarkan Partai Golkar, siap mengibarkan panji-panji Partai Golkar tidak hanya di pantai, gunung-gunung, lembah-lembah, tapi juga di lautan pada wilayah Maluku,” kata Said.

Dukungan para kader partai Golkar kepada Gubernur Maluku Said Assagaff untuk memimpin Partai tersebut memang terus berdatangan sebelum Musda digelar. Bahkan sinyal kuat juga datang dari DPP agar Partai Golkar Maluku dipimpin oleh Said Assagaff.

Penulis    : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor     : Erlangga Djumena

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2016/08/29/23055521/said.assagaff.pimpin.partai.golkar.maluku

Berita Terbaru Lainnya